Oleh : Husein Umar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2000
Halaman : 13 halaman pengantar + 510 halaman isi
Dimensi : 13,5 cm x 20 cm x 2,5 cm
Kondisi 90% masih BAGUS
Harga belum termasuk ongkos kirim
Proses kirim Senin dan Kamis (tergantung banyaknya pengiriman)
Tidak menerima bookingan ya, harap maklum
Berminat bisa add sy di 287326D7 atau sms ke 02193000033.
Terima kasih.
Kutipan dari cover belakang buku :
Gelombang krisis ekonomi yang melanda negeri ini membuat banyak perusahaan langsung runtuh, bertahan hidup sebisanya, atau mati perlahan-lahan setelah melakukan berbagai penghematan dan perampingan sana sini. Faktor utamanya jelas : daya beli masyarakat merosot drastis seiring dengan merosotnya nilai tukar rupiah. Masyarakat menjadi sangat penuh pertimbangan ketika hendak membelanjakan uang mereka. Mereka menjadi sangat selektif dalam memilih produk atau layanan jasa. Kondisi ini mau tidak mau memaksa setiap perusahaan untuk menangkap dengan jeli dan mengerti dengan tepat apa yang sungguh-sungguh mereka butuhkan. Kalau perlu, perusahaan harus mengubah jenis produk/layanan jasa yang selama ini mereka andalkan dan sekarang macet. Untuk mengetahui dan menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat tersebut, perusahaan harus melakukan riset atas perilaku konsumen dan riset pemasaran.
Buku Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen ini disusun untuk menjawab kebutuhan tersebut. kedua riset ini sangat dibutuhkan, bahkan mutlak, mengingat pesatnya perubahan dan perkembangan yang terjadi pada abad ini - globalisasi, perdagangan bebas, revolusi teknologi, dsb. Kedua riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dan peluang; mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data ; memberikan informasi yang seakurat mungkin untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan dan solusi yang efektif dan efisien sehingga roda perusahaan terus berputar karena mampu menjawab kebutuhan dan harapan konsumen.
Buku ini dirancang untuk mereka yang sedang mempelajari bidang ini - yakni para mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana Ekonomi dan Manajemen - dan mereka yang secara langsung bersentuhan dengan bidang ini. Karenanya, buku ini disusun dengan amat sistematis dan dipaparkan dengan sederhana, jelas dan mudah dipahami karena disertai contoh kasus konkret sebagai ilustrasi dan pembanding.
No comments:
Post a Comment